Pages

pregnancy calendar
Subscribe:

Labels

Thursday, December 15, 2011

Siapakah Sebenarnya Alien... Kita atau "Mereka" ?

Independence day, MIB, Signs, Predators, Skyline, War of The Worlds, Transformers

Yup, itu hanya sebagian judul film Hollywood tentang para alien yang datang dan mencoba menginvasi planet Bumi, menyedot segala sumber daya dan membantai manusia. Menurut sepengamatan saya, sebagian besar film sci-fi tentang Alien atau ET memiliki tema yang sama, seperti yang saya kemukakan di atas.
Independence Day Movie Poster
Di sini saya berpendapat sebagai seseorang yang tidak percaya akan eksistensi Aliens atau ET, menurut saya sih jika ada maka mereka mungkin sudah sejak lama secara terang-terangan bertamu ke Bumi, itu juga jika mereka sangat hi-tech dan sangat superior kecerdasannya.
Transformers Movie Poster

Nah, beberapa waktu lalu, saya pernah melihat ulasan di channel NatGeo mengenai ide bahwa suatu hari manusia mungkin akan bisa membuat komunitas di bawah laut karena di atas (daratan) sumber daya alam dan lahan menjadi sangat terbatas sehingga perlu "menjajah" wilayah mahluk laut. Apakah sebegitu serakahnya kita hingga di daratan habis dan pindah ke laut?

Undersea Condo http://www.arthistoryarchive.com/

Saya jadi berpikir, tema film Alien yang menginvasi Bumi bukankah seperti menunjuk dan menggambarkan perilaku manusia Bumi itu sendiri? mengapa? Karena perilaku manusia yang serakah. Tidak kah kita ingat sejarah penjajahan2 di dunia adalah untuk menguasai sumber daya alam masyrakat lain, masyarakat lokal tertindas dan terbuang (tepatnya sih dibuang), dan sampai sekarang pun negara-negara di dunia masih berlomba menguasai suatu wilayah demi sumber daya sampai menyengsarakan orang lain.

Para ilmuwan astronomi dan luar angkasa dunia pun sangat berusaha mencari planet baru yang sangat serupa dengan Bumi, agar bisa ditempati suatu saat. Bisa jadi, suatu saat kita adalah Alien itu sendiri, yang menginvasi planet serupa Bumi itu. Apalagi jika kaya akan sumber daya alam.
Kita lihat definisi Alien: di sini atau di sini .Simpulan definisi tsb menurut saya, Alien TIDAK hanya mahluk aneh berkepala panjang besar, tangan berjari 3, berlendir :D

Mungkin ada yang pernah dengar tentang proyek NASA membuat ledakan bom di Bulan, untuk melihat apakah ada bekas es purba atau air di sana. Saya pribadi, tidak setuju dengan proyek itu, sebagai orang awam saya melihat itu sebagai tindakan berlebihan! dengan atau tanpa alasan sains apapun, tetap saja berlebihan. Coba kita lihat kutipan NASA berikut "  It is critical to find natural resources, such as water, on the Moon " http://lcross.arc.nasa.gov.

LCROSS

Bagi saya itu tidak hanya untuk sains/pengetahuan, tetapi juga keserakahan. Mereka yang sangat serakah mengeruk sumber daya alam maka mereka yang dilanda ketakutan akan habisnya alam di Bumi. Sebagai seseorang yang percaya Tuhan dan punya Agama, saya yakin Bumi tidak akan habis masanya selama belum hari akhir  (karena Tuhan tidak tidur) dan selama manusia tidak serakah banget seperti mereka di luar sana.
Jadi, siapa kah sebenarnya Alien yang serakah dan gemar menginvasi wilayah? :-) Mungkin bisa kita renungkan sendiri. 

Untuk proyek NASA bisa dilihat di situs resmi NASA di sini



0 comments:

Post a Comment

Silakan merespon tulisan saya :)