Pages

pregnancy calendar
Subscribe:

Labels

Wednesday, October 24, 2012

Say Hello! To The World...


Sabtu, 4 Agustus 2012, puasa  minggu ke-2, ada jadwal buka puasa bersama dengan teman-teman semasa kuliah di Psikologi. Rencananya di Senayan City,hm lumayan jauh juga dari tempat tinggal di Jakarta Selatan yg mepet Depok Jawa Barat. Setelah berbagai pertimbangan dengan suami, kami memutuskan tidak ikut karena UK sudah 37 minggu akhir. Yah berarti hari ini jadwal saya hanya senam hamil dari pukul 11.30 s.d 13.00
Sore hari sekitar pukul lima, saya merasakan perut agak kencang,aneh tapi saya acuhkan. Mungkin kontraksi palsu, Namun, semakin malam koq semakin kencang ya. Suami tidak saya perbolehkan shalat tarawih di Masjid, perasaan agak tidak enak.

Sekitar pukul 8 malam saya diskusi dengan suami,ke RS atau tidak karena perut semakin kencang. Saya tanya ke teman yang sudah jadi Ibu,ah tetap saya tidak yakin ini kenapa,saya hanya bertanya ke suami, "kalau lahir sekarang gimana ya,hehehe" .Jadilah kami ke RS pukul 21.30, dan ternyata pembukaan 1. Wow! Tapi disuruh pulang dulu krn masih bukaan 1,pukul 8 pagi balik lg. Semakin larut semakin mulas! OMG! tidak kuat...4 dini hari cepat cepat ke RS,sudah bukaan 2!

Say hello! to the world, Arya :) 
Sampai bukaan 5-6, baru lah saya digiring ke ruang VK, ditemani suami. orangtua saya sudah cemas luar biasa. Rasa sakit, mulas yang sangaaat ajaib! Suami menemani proses kelahiran karena saya tak mau sendirian.Suami membantu menenangkan saya yang kesakitan, membantu mendorong perut saya agar si Junior cepat lahir dan rela ditarik-tarik dan saya peluk sampai kesakitan hahahaha Saya baru sepenuhnya sadar bahwa saya akan melahirkan saat fase mengenjan hahaha, ya ampun benar2 lahiran ya! Proses kelahiran normal dibantu vakum karena saya kelelahan&untuk keselamatan bayi, Saya melihat darah dan ketuban yang muncrat, dan muncul lah bayi saya yang mungil. Indaaah rasanya! Hamdallah! Setelah si jabang bayi, saya melihat plasentanya yang menyusul keluar. 1 menit setelah dilahirkan, kami langsung IMD. Saya tak henti mengucap hamdallah,entah berapa puluh kali. 
Hati ini bergetar saat memeluk si mungil di dada. "Halo Arya" begitu sapa si Ayah.Kemudian dia diadzankan. "Arya pintar sudah lahir dg normal, Ibu juga pintar" lanjut Ayah. Si Junior tertidur nyenyak di dada saya :) aaah so cute. Saat itu dunia seperti milik bertiga :-) hahaaaai.Akumulasi waktu sejak pembukaan 1 s.d kelahiran sekitar 13jam dan keajaiban itu terjadi pada hari Minggu, 5 Agustus 2012 pukul 10.33wib.

1 comments:

kun said...

what a great experience dear :*

btw, liat poto itu jadi pengen ngasi judul: si botak dari komplek mabad :)))))

Post a Comment

Silakan merespon tulisan saya :)