Pages

pregnancy calendar
Subscribe:

Labels

Friday, April 27, 2012

Perjalanan Junior Bag.4

24 April 2012 

22 weeks 2 days. Saat ketemu Dokter Mima!

Saya tidak sabar ingin melihat Junior di dalam. Ya, seperti biasa, SOP saat control adalah cek tensi dan BB sang Ibu. BB saya naik 5 kg dalam sebulan, WOW! Setelah sebelumnya hanya naik 1 kg dalam 4 bulan kehamilan hahaha ini sih kebanyakan ya, nggak terasa 5kg dalam sebulan :big grin: ya ampuuun!

Saya sih memang mengejar "ketinggalan" BB selama 4 bulan tapi ya nggak nyangka juga kalau sebulan bisa sampai 5 kg, duh! jadi geli sendiri deh. Ya sudah, tidak apa-apa asalkan Junior kami sehat sempurna. Aamiin.
Nah saatnya USG! saat mendebarkan sekaligus menyenangkan, secara keseluruhan sih kata Dokter si Junior ini sehat "Sejauh ini sih kelihatannya insyaAllah sehat ya Bu, gerakannya banyak sekali"  . BB Junior nih awal 6 bulan ini sekitar 530gram. Iseng-iseng saya tanya jenis kelaminnya, yah mengobati rasa penasaran sebulan lalu. "Belum terlihat jelas, tapi kemungkinan .........*sensor*" wah! ya walaupun masih ada kemungkinan salah tetapi setidaknya sudah ada kemungkinan kan hehehe.

Saya lalu bertanya ke Dokter Mima mengenai BB saya yang melonjak drastis eh si Dokter malah tertawa, saya diketawain :D .Kata beliau, perbanyak ngemil buah dan sayur , sekarang sih tidak apa-apa karena sesi "balas dendam" setelah 3.5 bulan nggak bisa makan enak tetapi nanti harus dikontrol. Siap deh Dok! lagi pula saya juga tidak mau sebulan sekali bertambah 5 kilo kan masih ada sekitar 4 bulan lagi.

Kontrol kali ini dikasih resep kalsium organik, jaga-jaga asupan kalsium karena  tulang kaki saya suka ngilu saat malam hari. Well, Alhamdulillah sekali semuanya sehat-sehat saja :) tidak terasa sudah 22 minggu membawa-bawa Junior, waktu terasa lama-masih setengah perjalanan lagi-semangaaaat!


1 comments:

kun said...

cemungudh bumil... sabar yaa nunggu lahiran dan tetep sehat :*

Post a Comment

Silakan merespon tulisan saya :)