Pages

pregnancy calendar
Subscribe:

Labels

Friday, December 21, 2012

Twit Cuit!

Let's talk about Twitter. Hmm, Kayaknya Saya kecanduan twitter! Saya awal kenal twitter itu pertengahan 2009. Penasaran kayak apa sih socmed yang kata orang seru itu. Buka web-klik klik- sign up-klik- verifikasi- klik- log in- klik. Ta Da! Ooo cuma update status...pikir saya dulu begitu. Tidak lebih seru dari Facebook ah, apalagi minim teman harus cari follower. Ew, sounds like MLM hehehe. Satu per satu teman yang memakai Twitter semakin banyak, jadi makin asyik ternyata. ngetwit teruuus, per hari bisa berapa kali ya nah kalau di Facebook kan alay dan annoying banget kalau berkali-kali posting. 

Emang ngapain aja di Twitter?
Kalau saya sih, ngetwit yang gak penting -curcol (ha!), ngobrol, baca gosip, komen sesuatu- alias twit nyampah. Kalau yang penting ada?  Ya ada. Baca dan cari informasi tentang berbagai hal, kesehatan, isu publik, kebijakan publik dll. Saya belajar tentang ASI, IMD, Parenting, MPASI berawal dari Twitter. Yah sayang kan punya smartphone tapi cuma buat chatting dan online shopping. Ooo la la #nomention yah :-p

Ah, hari gini sering kali wartawan menulis berita berdasarkan "gosip" yang beredar di linimasa Twitland, tinggal copas, tulis ulang, jadi deh berita. di Twitter kan berbagai macam akun ada mulai dari provokator, organisasi nirlaba, online shop, calon presiden, humor dll. 

Dokumentasi Pribadi
Banyak juga tuh kuis via Twitter.
Selama 3 tahun jadi user, 2012 ini tahun keberuntungan saya lho :-) . Betapa tidak, 2x dapat hadiah yang memang saya inginkan. Pertama, Kuis AyahASI berhadiah buku perdana mereka, Catatan AyahASI. 

Kedua Kuis Diari Topi, Toko Topi Online, hadiahnya tentu saja fancy hat cantik! Seru ya, senang lho terpilih jadi pemenang kuis :D  




Dokumentasi Pribadi




Eh iya, di tahun ini juga Twitter saya di blacklist oleh Dewi Perssik hahahahaa oooh mY....gegara saya bilang film dia yang ada Mr.Bean abal-abal itu jelek *tepokjidat* terus saya juga pernah  diserang oleh fans alay-nya DePe (ini juga udah biasa,nyerang orang yang kontra. kan follower mereka di Twitter lebih kejam daripada Ibu Tirinya cinderella hahahaha)  
Saya paling suka jika ada twitwar, seru membaca 2 orang (terkenal,biasanya) yang saling berargumen seperti menonton sinetron tapi dalam bentuk teks saja :p

Yang ada di barisan follower dan following siapa aja? Ada teman kuliah dan teman SMP, selebihnya nggak kenal sih. Kalau seleb artis televisi saya nggak follow mereka, bukan apa-apa hanya saja malas memenuhi Linimasa dengan hal-hal yang yaaa kurang penting. Di list following saya ada Dokter Anaknya Arya, dan beberapa Dokter Sp.Anak terkemuka di Jakarta, ada Ustadz juga, Akun berita, Akun Humor, Penulis, dan ada Akun suami juga tentunya :-) . Lucu ya, teks bisa membuat kita tersenyum, berkerut, kesal, marah.
Kalau kata suami, Ibu jaman sekarang siapa bilang nggak bergosip? Tetap bergosip tapi pindah tempat, dari rumah tetangga ke smartphone, Twitter salah satu tempatnya. Anda setuju? :D


0 comments:

Post a Comment

Silakan merespon tulisan saya :)