Pages

pregnancy calendar
Subscribe:

Labels

Tuesday, April 17, 2012

Perjalanan Junior Bag.3

11 Februari 2012


Image Source: http://www.thepregnancyzone.com
Sore hari, tiba-tiba perut bawah saya nyeri dan kaku dan perasaan saya mulai tidak enak. Ah, benar saja, tidak lama kemudian ada flek coklat yang keluar. Saya panik! Suami sedang tidak ada, pulang ke Surabaya karena ada acara keluarga di sana, Saya langsung stres dan menangis saat itu " Jangan lagi kejadian kayak dulu" ,saya berusaha menghubungi RSIA tapi 2 line yang ada sedang rusak. Sigh! Saya mau ke RS saat itu juga, tetapi saya mau dipastikan dulu kalau ada Dokter Kandungan yang sedang praktik, karena tidak mau sudah kesana ternyata harus nunggu lama. Akhirnya mama saya yang ke RS, menanyakan ada/tidak Dokter kandungan yang bertugas, Syukurnya RSIA saya dekat dengan rumah, jika naik kendaraan hanya 5 menit.

Sekitar pukul 19.30 saya berangkat bersama mama ke RSIA, sampai sana langsung istirahat di IGD menunggu dokter datang. Setelah dokter datang, saya langsung di USG, ternyata rahim saya kontraksi dan itu terlihat dari bentuk rahim yang gepeng, kata dokter seharusnya bulat atau oval  Beliau menyarankan untuk opname 2 hari, Ah membayangkan jarum infus lagi rasanya sudah lemas, setelah tawar-menawar akhirnya beliau kekeuh agar saya diopname hehehe lalu saya bilang "ya sudah dok, saya tanya suami dulu ya. Saya telpon sebentar". Suami menyarankan untuk mengikuti saran dokter. Ya, jadi juga opname. Sembari kamar perawatan disiapkan, saya diberi tindakan di IGD, seperti Infus, Obat penghilang nyeri, penghenti pendarahan, dll. Ah di infus lagi, rasanya lemas sekali dan ingin teriak melihat jarum infus.

Alhamdulillah, 24 jam setelah opname fleknya sudah jauh berkurang dan kelamaan hilang. Suami saya yang kembali hari ke Jakarta hari senin malam langsung menemani saya di RSIA. kasihan dia, masih capek perjalanan kereta sudah harus menunggui istri dan calon anaknya :) . Selasa pagi, dokter mengajak USG, katanya rahimnya masih kontraksi berulang, tetapi kondisi janin bagus dan air ketuban sudah bertambah. Alhamdulillah, karena kondisi janin bagus dan saya sudah tidak flek jadi saya boleh pulang. 

22 Maret 2012

Kontrol lagi ke dokter, yay! Kali ini sih kontrol rutin. Alhamdulillah setelah flek bulan lalu, semuanya baik-baik saja. Saya dan suami semangat sekali, karena berharap jenis kelamin si Bayi sudah terlihat. UK saat ini 18 weeks dengan BB 220gram dan kata dokter dia lincah sekali gerakannya tetapi sayang USGnya dipantatin hahahaha jadi belum keliatan deh jenis kelaminnya.

15 April 2012

UK saat ini 21 weeks alias 5 Bulan. Sudah semakin sering mengajak main Ibunya terutama kalau malam. Ayahnya juga sudah merasakan "ditendang" Junior, lucu sekali kamu Nak. Junior ini mulai terasa gerakannya sejak sekitar UK 17 weeks, semoga selalu aktif dan sehat ya Nak :)





0 comments:

Post a Comment

Silakan merespon tulisan saya :)